CHINNA KATHA I

Judul Asli : Chinna Katha
Dikumpulkan
: Profesor N. Kasturi M.A., B. L.
Alih Bahasa : J. Susianti, B.A.
Hak Cipta : Sri Sathya Sai Books & Publications Trust Prasahanti Nilayam


Anantapur District, Andra Pradesh, India - 515134
Edisi : ke IV Tahun 2002 (tebal 74 halaman)
Diskripsi : Kumpulan cerita dan perumpamaan yang disampaikan Bhagawan


ka Chinna Katha, bila Bhagawan memotong wacana Beliau yang cepat dengan tiga patah kata dalam bahasa Telugu ini, yang berarti 'sebuah kisah kecil', semua telinga waspada, semua hati berjingkat, sebab cerita berikutnya adalah cahaya yang menerangi, pancuran yang menyejukkan, senda gurau yang menggelitik, sebutir tablet yang meredakan, sekilas pemandangan dalam keagungan epik atau keanehan yang muluk, kalimat sisipan yang puitis, tusukan yang menyenangkan, lagu gembira yang memberi penerangan, pil berlapis gula yang memberi arti mendalam, jawaban jenaka yang menghilangkan permusuhan, sindiran halus terhadap kotbah yang menguatkan tentang masa lampau, atau sebuah laporan tentang komedi masa kini, mungkin juga pukulan untuk suatu perdebatan teologis, atau sedikit sentilan terhadap seorang pejabat yang egoistis.

Bila kita renungkan relevansinya, Chinna Katha adalah sebuah alat yang efektif dalam proses pendidikan Bhagawan. Bila Beliau memberikan wacana, perumpamaan dan kisah - kisah ini selalu siap digunakan, (ibarat burung yang) melayang berkelompok dalam cakrawala kasih Beliau; sebagian Beliau biarkan terbang melayang dalam hati kita dan bercengkrema disana sehingga dapat kita timang - timang, kita pelihara, dan kita jadikan pola pikiran serta tingkah laku. inilah sebuah karangan bunga terdiri dari kisah aneka warna yang menarik dan harum, untuk kepuasan batin, meditasi dan inpirasi kita.

Profesor N. Kasturi M.A., B. L. (Alm)

Bhagawan Sri Sathya Sai Baba dalam buku ini berceritera ibarat seorang Ibu terhadap anak - anak-Nya, ibarat seorang Guru terhadap para murid-Nya. Nilai - nilailuhur yang terkandung dalam ceritera - ceritera ini mempunyai daya tarik tersendiri, apapun agama dan kepercayaan yang kita anut.

Lachman Waswani Juni 2002

Ketua YSSSBI

Note; Kumpulan Chinna Katta yang pertama dibuat oleh anggota Sri Sathya Sai Study Circle, Delhi dan Prashati Workshop, Madras dan diterbitkan dalam tahun 1975 oleh Sri Sathya Sai Seva Samithi, New Delhi.


Stok Buku : Ada
Harga : Rp 4.000 + Ongkos Kirim
Pemesanan : Pesan
Kembali ke : Buku Sai