WACANA DASARA 2002

Judul Asli : Dasara Discourses 2002
Ditulis oleh : Bhagawan Sri Sathya Sai Baba
Alih Bahasa : Dra. Retno. S Buntoro
Hak Cipta : Sri Sathya Sai Books & Publications Trust Prasahanti Nilayam


Anantapur District, Andra Pradesh, India - 515134
Edisi : ke 1 Tahun 2008 (tebal 100 halaman)
Diskripsi : Wacana yang disampaikan Bhagawan pada perayaan Dasara tahun 200


asih Bhagawan yang tulus telah menggerakkan Beliau untuk menyampaikan wacana pada perayaan Dasara 2001, mulai dari tanggal 9 Oktober 2002 sampai tanggal 14 Oktober 2002, di Pendapa Sai Kulwant, Prashānti Nilayam.

Wacana-wacana yang disampaikan oleh Bhagawan mencakup secara sempurna uraian tentang nilai-nilai kebenaran (satya), kebajikan (dharma), kedamaian (shānti), kasih sayang (prema), dan tanpa kekerasan (ahimsa), yang disampaikan dengan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Beliau juga sering menceritakan contoh-contoh riil dari kehidupan para mahatma atau orang-orang yang berjiwa besar yang pernah mengukir namanya dalam sejarah peradaban umat manusia. Hal ini tentunya akan dapat menambah wawasan berpikir kita dalam menghadapi masalah atau sandungan dalam perjalanan spiritual ini.

Hidup ini adalah suatu perjalanan panjang untuk menuju kesadaran ātma atau kesadaran diri sejati. Berbahagia sekali kita bisa hidup sezaman dengan Bhagawan. Beliau yang tanpa mengenal lelah, sabar, penuh kasih memberi kita semangat, contoh, serta selalu menuntun kita dalam perjalanan spiritual ini bagaikan seorang ibu dan ayah yang selalu menuntun anak-anaknya ketika baru belajar berjalan.

Manfaat dari wacana Bhagawan yang luar biasa ini baru dapat kita rasakan kalau kita praktekkan. Mudah-mudahan kita tidak melewatkan begitu saja kesempatan emas yang langka ini. Dengan membaca, merenungkan, memahami, dan mempraktekkan wacana Bhagawan dalam kehidupan sehari-hari, perjalanan menuju kesadaran diri sejati pasti dapat kita lewati dengan hati yang selalu diterangai pelita kasih dari Bhagawan.

Jay Sairam

Dari Cover belakang Buku Wacana Dasara 2002


Stok Buku : Ada
Harga : Rp 5.000 + Ongkos Kirim
Pemesanan : Pesan
Kembali ke : Buku Sai