WACANA DASARA 2000


Judul Asli : Dasara Discourses 1999 & 2000
Ditulis oleh : Bhagawan Sri Sathya Sai Baba
Alih Bahasa : Dra. Retno. S Buntoro
Hak Cipta : Sri Sathya Sai Books & Publications Trust Prasahanti Nilayam


Anantapur District, Andra Pradesh, India - 515134
Edisi : ke 1 Tahun 2007 (tebal 86 halaman)
Diskripsi : Wacana yang disampaikan Bhagawan pada perayaan Dasara tahun 2000


hagawan Sri Sathya Sai Baba selalu menekankan agar orang – orang menempuh hidup yang bajik. Hanya kehidupan semacam itulah yang dapat menarik rahmat Tuhan guna menangkis berbagai macam penderitaan yang selalu menimpa manusia. Penekanan pada kehidupan yang bajik merupakan salah satu penunjuk jalan untuk mencapai kehidupan manusia ( kesadaran diri sejati ).

Kehidupan yang bajik merupakan ungkapan kemurnian hati yang menimbulkan keluhuran budi dan menjamin kedamain bagi diri sendiri serta dunia. Untuk ini Bhagawan menekankan perlunya pandangan yang baik ( tanpa prasangka) atau samyak dristi, karena hal ini mendasari pemikiran dan kegiatan manusia. Sikap dan tingkah laku bajiklah yang membawa manusia menuju jalan kebenaran. Ini juga memungkinkan manusia menemukan sumber kebahgiaan serta surga di dalam dirinya sendiri sebagaimana dinyatakan dalam Sumati Shatakam, “Kebahagiaanmu adalah surgamu, kesedihanmu adalah nerakamu”.

Karena kemujuran kita yang uniklah, maka Avatar jaman ini berada diantara kita untuk terus mengingatkan kita pada tujuan kehidupan manusia serta cara untuk mencapainya, dengan menimba dari sumber nilai – nilai kemanusiaan, serta menjauhkan keenam musuh terutama kemarahan dan ketamakan.

Pembersihan hati kita secara besar – besaran yang dilakukan secara berkala dengan curahan wacana kebijaksanaan dalam Wacana Dasara 2000 ini pasti akan menyelaraskan pikiran, hati, serta tangan kita sehingga kita dapat menempuh hidup yang berguna

Jay Sairam

Dari Cover belakang Buku Wacana Dasara 2000


Stok Buku : Ada
Harga : Rp 4.000 + Ongkos Kirim
Pemesanan : Pesan
Kembali ke : Buku Sai