KASIH SAYANG DAN RESTU BHAGAWAN SSS

Judul Asli : With Love and Blessing Sri Sathya Sai


Extract from Sri Sathya Sai Baba's Discourses
Ditulis oleh : Clotilde Fracassi & Paul Urbani
Alih Bahasa : Dra. Retno. S Buntoro
Hak Cipta : Sri Sathya Sai Books & Publications Trust Prasahanti Nilayam


Anantapur District, Andra Pradesh, India - 515134
Edisi : ke 1 Tahun 1995 (tebal 79 halaman)
Diskripsi : Kumpulan Petikan Wacana Baba tentang Anak-anak dan Keluarga,


Wanita, Pergaulan yang baik, dan Makanan Satwik

“Engkau harus bercita cita luhur dan berjuang untuk mencapai tujuanmu”


uku ini dimaksudkan untuk membekali umat manusia dengan ajaran Bhagawan mengenai topik tertentu yang perlu bagi kesejahtraan mereka. Baba berkata bahwa masyarakat masa depan berada di tangan anak-anak, karena itu, inti buku ini berkenaan dengan pengasuhan anak, peran wanita atau ibu dan topic lain yang perlu bagi keluarga agar dapat berfungsi selaras dengan hokum-hukum Tuhan. Tugas suci yang diberikan Tuhan kepada kita ini tidak boleh diabaikan. Segala sesuatu diberikan Tuhan kepada kita sebagai titipan yang dipercayakan, dan yang paling penting adalah anak-anak, karena itu kita harus berusaha melakukan tugas kita mendidik anak anak ini sebaik baiknya sesuai dengan ajaran Baba. Ini benar benar merupakan tanggung jawab yang amat besar terutama bagi pengikut Baba, karena kita mengetahui ajaran Beliau dan tidak dapat memberi alasan tidak tahu. Dewasa ini salah satu cacat yang paling buruk adalah cepat mementingkan diri sendiri dan para bhakta pun sering mengalami kesulitan untuk membesarkan anak anaknya sesuai dengan kehendak Baba, kita mencari cari alasan untuk tidak melakukannya.

Dalam kunjungan kami ke tempat Baba pada bulan April 1989 kami membawa naskah buku ini untuk meminta persetujuan Beliau. Baba mengambil naskah tersebut membalik balik halamannya dan berkata, “sangat bahagia, sangat bahagia, “ sambil terus memeriksanya. Kemudian Beliau berhenti dan berkata, “ wanita adalah ratu rumah tangga dan guru pertama bagi anak anaknya.” Baba mengucapkan hal ini secara khusus karena dewasa ini istri dan ibu tidak menyadari tanggung jawab mereka yang sebenarnya yang jauh lebih penting dari suatu jabatan di kantor. Menurut pernyataan Baba, “menjadi ibu adalah anugerah yang paling berharga dari Tuhan.”


Ketika Baba mengembalikan naskah buku ini, kami mohon agar Beliau memberikan judulnya. Kemudian Beliau menulis pada kulit buku, “ with love and blessings, Sri Sathya Sai “. Kita harus mengerti bahwa Beliau telah menjelma di dunia untuk memberi kita seluruh kasih dan berkat Beliau, dan untuk inilah Beliau terus menerus mengingatkan kita mengenai tugas dan tujuan hidup kita. Seluruh kata dalam buku ini berasal dari wejangan Baba dan tidak ada satupun yang kami karang sendiri. Amanat Baba sarat dengan kekuatan yang hebat untuk mengubah kita menjadi makhluk yang sempurna bila kita membuka hati dan pikiran kita pada wejangan Beliau, kita akan mencapai tingkat persatuan tertinggi dengan Tuhan.

Kata Pengantar Buku Kasih Sayang dan Restu Bhagawan Sri Sathya Sai



Stok Buku : Ada
Harga : Rp 4.500 + Ongkos Kirim
Pemesanan : Pesan
Kembali ke : Buku Sai