PANCARAN KASIH SAYANG

Judul Asli : Prema Vahini
Dikumpulkan oleh :

N. Kasturi M.A., B.L.

Alih Bahasa : Dra. Retno S. Buntoro
Hak Cipta : Sri Sathya Sai Books & Publications Trust Prasahanti Nilayam


Anantapur District, Andra Pradesh, India - 515134
Edisi : ke 1 Tahun 1990 (tebal 86 halaman)
Diskripsi : Kumpulan Wacana Baba tentang Seva


alam buku ini, ungkapan serta penyampaian Bhagawan sederhana, bening, dan mengkristal. Terasa fitri dan mampu menguak kesadaran mata bathin. Beliau menginginkan kita hidup sederhana dengan mengurangi sedikit demi sedikit segala keinginan dan keterikatan kita akan benda-benda material.

Sebaliknya ibadah agama ditingkatkan seperti bersembahyang, merenungkan kebesaran Tuhan, mengulang-ulang nama suci Tuhan serta melaksanakan aktivitas sosial. Untuk itu diperlukan karakter yang luhur (watak yang bajik ). Inilah landasan jiwa manusia yang harus dikembangkan untuk mencapai penyatuan dengan Yang Maha Agung. Watak yang bajik itu seperti kesabaran, kemampuan menahan diri, Kasih, ketabahan, dan kedermawanan. Jika dikembangkan dan dijalankan akan mampu menghidupkan serta menyebarkan Kasih sayang antar sesama.

Dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai manusia, Bhagawan menganjurkan untuk menyucikan perbuatan kita setiap hari dengan mempersembahkan perbuatan itu sendiri pada Tuhan dengan jalan mengulang-ulang nama suci.

Lalu badan wadag dipersiapkan sebagai kurban suci (yajnya) dan menggunakan wewenang atas badan wadag untuk memajukan kesejahtraan umat manusia. Maka hidup akan menjadi suatu pengabdian yang tiada putus kepadaNYA. Akhirnya segala rasa ke-aku-an lenyap dalam ke-manunggal-an denganNya.

Lachman Vaswani

Katua Yayasan


Stok Buku : Kosong
Harga : Rp,-
Pemesanan : Pesan
Kembali ke : Buku Sai